Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah

candi borobudur
Ini adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia, yang terletak Borobudur Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Juga (oleh Stuten bahaya dan Purwacaraka) asrama atau Bihari, Borobudur nama dari kombinasi kain Sangsekerta berasal dari kata yang berarti "biara", mengacu pada kompleks candi untuk sementara berarti Bali Budur "Bedudur" compang-camping Budur, dan kata atas akan datang. Oleh karena itu, nama Borobudur makna bahasa dan asrama (kompleks candi) yang terletak di atas bukit

Tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti waktu pengaturan Borobudur, estimasi nilai dapat diperoleh dengan menulis lega Borobudur kaki pahatkan singkat (Karwa Wibhangga) foto asli dengan karakter yang mirip, mereka berpaling abad menunjukkan bahwa itu adalah dari prasasti - 9 bukti - 8 - abad awal Candi Borobudur adalah bukti bahwa dapat disimpulkan bahwa didirikan sekitar 800 tahun

Candi Borobudur dibangun sekitar abad ke-9 atau 800 tahun SM. Candi Borobudur dibangun oleh para pengikut Buddha Mahayana pada masa pemerintahan dinasti dinasti. Candi ini dibangun pada masa kejayaan Dinasti. Pendiri dinasti dinasti dinasti raja dan Candi Borobudur, Samaratungga. Dibangun sekitar 824, kemungkinan candi ini selesai sekitar 900 selama pemerintahan Ratu Pramudawardhani Samaratungga putri. Untuk cerita disebut genetik Gunadharma, arsitek yang membantu membangun kuil untuk sementara waktu.

Kata Borobudur sendiri berdasarkan Sir Thomas Stamford Raffles yang memberikan nama candi ini, bukti tertulis pertama yang ditulis oleh Gubernur Jenderal, dari Britania Raya di Jawa. Tidak ada bukti tertulis bahwa orangtua memberi nama candi Borobudur. Dokumen tertua hanya untuk menunjukkan keberadaan candi ini ini Nagarakretagama ditulis oleh MPU 1365 buku Prapanca, ditulis bahwa itu digunakan sebagai tempat meditasi penganut Buddha adalah candi ini.

"Biara di pegunungan" dari nama Borobudur berarti "beduhur" dalam bahasa Sansekerta (bukit dataran tinggi dan) kata "bara" dan (kuil dan biara-biara). Dengan demikian, sesuai dengan arti nama Borobudur, karena digunakan sebagai tempat ibadah Buddhis pertama tempat ini.

borobudurCandi ini tidak lagi digunakan selama berabad-abad. Dengan demikian, letusan gunung berapi karena, mencakup sebagian besar bangunan Borobudur tanah vulkanik. Selain itu, konstruksi dan selama berabad-abad, dan ditutupi dengan berbagai pohon dan semak-semak. Kemudian, ketika datang ke Indonesia sekitar abad ke-15, dan mulai melupakan Islam pembangunan candi ini.

1814, menduduki Indonesia di Inggris, Sir Thomas Stamford Raffles saat mendengar penemuan benda purbakala Magelang Kabupaten Desa Bumisegoro. Karena minatnya yang besar dalam sejarah Jawa, untuk menyelidiki lokasi penemuan bukit yang dipenuhi semak belukar segera sesudahnya, memerintahkan insinyur Belanda Raffles HC Cornelius.

Kornelius dan menebang pohon dengan bantuan sekitar 200 orang, dan kemudian menghapus semak yang menutupi bangunan besar. Bangunan dilaporkan telah rusak, penemuan Raffles Cornelius, gambar berisi lebih dari satu kemudian, karena ada keruntuhan potensial. Sejak penemuannya, Raffles untuk memulai perbaikan Candi Borobudur, aku memilih untuk orang yang disebut perhatian dunia. Pada tahun 1835, seluruh area candi yang digali. Temple, diadakan di zaman penjajahan Belanda.

Setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1956, pemerintah Indonesia, dan meminta bantuan dari UNESCO untuk meneliti kerusakan Borobudur. Oleh karena itu, penentuan pemerintah Indonesia untuk melaksanakan restorasi formal candi Borobudur 1963 inci dipulihkan oleh UNESCO apa yang mulai terjadi pada 10 Agustus 1973 hanya benar-benar itu. Saya menyelesaikan renovasi pada tahun 1984 dalam beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 1991, Borobudur ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan dunia.
0 Komentar untuk "Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah"

Back To Top