Kuil Buddha Thean Hou di Kuala Lumpur

Thean Hou Kuil Budha - Ini adalah salah satu kuil Cina terbesar di Asia Tenggara dan terletak di atas Robson Hill. Candi ini milik masyarakat Cina Malaysia di Malaysia dan sumbangan masyarakat memungkinkan untuk membuka kuil pada tahun 1989.

Properti milik dan dikelola oleh Selangor dan Wilayah Asosiasi Hainan federal (Persatuan Hainan Selangor dan Wilayah Persekutuan). Candi ini, dibangun oleh Hainanese masyarakat yang tinggal di Kuala Lumpur didedikasikan untuk Dewi Tian Hou (Surgawi Ibu).

Thean Hou candi dibangun antara tahun 1981 dan 1987 dengan biaya sekitar 7 juta Ringgit.

Tanggal pemasangan Dewi adalah sebagai berikut:
16 November 1985 - Tian Hou
19 Oktober 1986 - Guan Yin
16 November 1986 - Shui Wei Sheng Niang

Candi ini resmi dibuka pada tanggal 3 September 1989

Ruang doa rumah 3 altar, masing-masing dengan patung dewa atau dewi satu. Sebagai salah satu memasuki ruang doa, altar di sebelah kanan didedikasikan untuk Guan Yin, Dewi Mercy. Tian Hou berada di pusat sementara Shui Wei Sheng Niang (Dewi Waterfront) adalah di sebelah kiri. Di tengah aula dan antara altar dua pasang Kau Cim nubuat yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Pintu depan candi memiliki gateway multi-melengkung dengan pilar merah, warna simbolis kemakmuran dan keberuntungan

Candi ini dengan unsur-unsur Buddhisme, Taoisme, dan Konfusianisme adalah struktur megah dan merupakan kombinasi sukses teknik arsitektur modern dan desain tradisional otentik menampilkan memaksakan pilar, atap spektakuler, ukiran hiasan dan hiasan yang rumit. Arsitektur grand telah membuatnya menjadi tujuan wisata populer.

http://hqsa.blogspot.com/
0 Komentar untuk "Kuil Buddha Thean Hou di Kuala Lumpur"

Back To Top