Peninggalan Kerajaan Kutai di Kalimantan Timur

peninggalan kerajaan kutai
Kerajaan tertua di kepulauan ialah Kerajaan Kutai. Raya di provinsi Kalimantan Timur, khususnya di kabupaten kota disebut Muarakaman. Daerah ini adalah daerah antara cabang di sungai Mahakam membentang Overseas Empire didirikan pada 400 AD.
Mendirikan kerajaan Kutai lumpuh. Berasal dari Indonesia, yang tidak dipengaruhi oleh budaya Hindu di periode ini. Oleh karena itu, mereka tidak ditetapkan sebagai keluarga kerajaan. Pelatihan adalah karena waktu telah Aswawarman Aswawarman budaya Hindu dan dianggap sebagai pendiri keluarga kerajaan. Ketika raja adalah Mulawarman yang paling penting.
Heritage membuktikan Kutai kerajaan, kerajaan adalah penemuan pertama Hindu berbentuk prasasti Yupa dengan huruf Palawa Sanskerta. (Yupa merupakan pilar batu dipersembahakan pengikat untuk hewan kurban kepada para dewa.)


kerajaan kutai

Beberapa Barang Peninggalan Kerajaan Kutai ialah :
1. Telah ditemukan Tujuh Yupa di daerah sekitar Muarakaman
2.  kalung Cina emas asli
3.  Patung bulus
4. Dua belas patung batu.

Peninggalan dari aplikasi, yang pertama dikenal Kutai lumpuh. Aswawarman diganti kemudian digantikan oleh putranya lagi Mulawarman.
Pada masa pemerintahan Mulawarman, Kutai cepat mengembangkan kerajaan Hindu yang taat pengikut Adama. Dia menyembah Dewa Siwa, upacara di 20.000 sapi Brahmana (ulama). Acara ini ditandai dengan berdirinya Yupa. Mulawarman dikenal raja yang bijaksana. Subyek yang hidup makmur dan sukses.

http://hqsa.blogspot.com/
0 Komentar untuk "Peninggalan Kerajaan Kutai di Kalimantan Timur"

Back To Top