Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air terjun Madakaripura merupakan air terjun yang terletak sangat indah di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air terjun ini ialah salah satu air terjun yang terdapat di kawasan Taman Nasional daerah Bromo Tengger - Semeru. Air terjun Madakaripura membentuk ceruk yang disekitarnya dikelilingi bukit-bukit terus meneteskan air pada seluruh bagian - bagian tebingnya seperti layaknya sedang turun hujan, 3 di antaranya mengucur dengan derasnya sehingga membentuk air terjun lagi.

Alkisah nama air terjun ini diambail dari tanah perdikan milik mahapatih Gajah Mada yang berasal dari kerajaan Majapahit.

Bila Anda kebetulan mengunjungi Brom

o atau berencana untuk mengunjungi, pastikan untuk menyertakan air terjun Madakaripura ke jadwal Anda. Madakaripura air terjun terletak di desa dari sapih, di distrik dari Lombang, sekitar 30-menit berkendara dari Cemoro Lawang, Bromo. Madakaripura air terjun sebenarnya adalah sebuah serangkaian dari 7 air terjun pada akhir dari sebuah ngarai yang mendalam. Legenda mengatakan, bahwa air terjun ini adalah tempat meditasi untuk Perdana Menteri Kekaisaran Majapahit, Gajah Mada. 


Untuk mencapai air terjun Madakaripura dari tempat parkir di pintu masuk wilayah Madakaripura, Anda harus mengambil 2-km mendaki sepanjang sungai. Disarankan untuk menggunakan panduan karena jalan menuju air terjun terputus oleh banjir dan Anda harus mengambil jalur alternatif di sisi lain sungai. Dekat air terjun Anda perlu menyewa payung karena Anda harus melewati bawah pertama empat air terjun untuk mencapai tempat terbaik untuk menikmati keindahan air terjun ini dan melihat tiga air terjun berikutnya.

Saya percaya, itu adalah better untuk menggambarkan air terjun ini menakjubkan dengan gambar daripada kata-kata, sehingga menikmati gambar.




0 Komentar untuk "Air Terjun Madakaripura Probolinggo "

Back To Top